PASANG YAHOO! PINGBOX CHAT DI BLOG

15 02 2009

Seperti yang sudah saya jelaskan di posting sebelumnya, Yahoo! menyediakan fitur-fitur menarik dan keren yang bisa kita gunakan untuk menghiasi blog kita. Yahoo! mempunyai fitur baru, yaitu PINGBOX CHAT. Mungkin sebagain orang belum tahu tentang fitur yang ditawarkan oleh Yahoo! ini. Karena fitur ini masih terbilang baru di dunia maya alias internet.

So, ga jadi masalah mau baru atau lama. Yang terpenting disini, kita bisa menghiasi blog kita dengan fitur Yahoo! yang keren abisi ini. Gimana cara masangnya??? Itu yang menjadi pembahasan kita kali ini. Temen-temen ga usah bingung, muter-muter otak atau mesti belajar bahasa Java script yang jelimet banget itu (alias pusing).

Oh ya!!! Kelebihan kita memasang PINGBOX CHAT di Blog adalah kita bisa langsung chat via YM dengan visitor/viewer blog kamu. Bahkan si “visitor” (teman kamu) tanpa perlu login ke Yahoo/YM. Selain itu tampilan PingBox lebih keren dan dapat diedit dan dirubah sesuai keinginan.

Baik berikut cara memasang PINGBOX CHAT di Blog anda :

1. Login ke account Yahoo menggunakan ID Yahoo email kamu.
2. Sudah login? Lalu klik di sini untuk menuju PingBox. (http://messenger.yahoo.com/pingbox/)
3. Klik tombol [Create PingBox]. Tunggu selesai loading..
4. Pilih Background theme, background color, juga ukuran dan warna Text yang kamu inginkan

pingbox1

5. Ganti “Online Greeting” (kata sambutan, welcome, kata pembuka, ucapan selamat, dll) dengan kata-katamu sendiri.
6. Ganti juga “Offline Message” dan “Display Name”

pingbox2

7. Lalu klik tombol [Next]
8. Pada halaman selanjutnya klik tombol [Blogger]

pingbox3

9. Klik tombol [Copy to Clipboard] di bawahnya

pingbox4

10. Login ke Blogger.com
11. Masuk ke [Page Elements] > [Add a Page Elements]
12. Paste-kan kode PingBox tadi dan beri nama sesuai keinginan anda.

14. jangan lupa klik [Save]

Tips pemakaian PingBox di Friendster

Sebaiknya gunakan YM versi 9 up untuk performa PingBox yang paling oke dengan full fitur berfungsi. YM versi 9 ke bawah juga bisa sih. Hasil akhirnya akan seperti dibawah ini :

pingbox

Selamat menikmati Chatting dengan temen kita ..Jangan lupa BACA BISSMILLAH saat kita akan melakukan chatting..key!!!

Selamat mencoba…


Aksi

Information

3 responses

10 07 2009
memetmulyadi

Bagus tulisannya…
Sy ada masalah Bos… klo masang nya di wordpress gmn ????

31 07 2009
saungozy

mudah sekali,,anda tinggal buka widget baru, truz copy deh..code YM-nya..

3 08 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: